Thoriq yang anak muridku kenal.

Berawal dari jadwal pelajaran Mutholaah di kelas 5A Putri (2 Aliyah). Materi hari ini tentang "khutbah Thoriq sebelum menaklukan kota Andalus". Nah, sebelum bahas tentang khutbahnya, aku pancing dong, kira-kira anak-anak sudah tau belum yaaa Thoriq yang dimaksud dalam judul yang dibahas ini siapa? Cuma pertanyaanku kurang tepat sih, dan bikin jawaban anak-anak bener-bener di luar ekspektasi aku sampe berhasil bikin aku ketawa ngakak banget dlm hati hahaha (pikirin sendiri deh ketawa ngakak dalem hati tuh realisasinya gimana).
 
Kurang lebih begini nih percakapan kita hari itu:
  • Aku: Teman-teman, kalian tau gak sih? Thoriq itu siapa? 
  • Murid: Adeknya ATTA HALILINTAR! 
  • aku: #$%&?>$#@>+& hahahaha
Ga bisa disalahin yaa jawaban anak-anak, karena aku tanya Thoriq itu siapa? harusnya pertanyaanku Kalian tau gak sih, Thoriq yang dimaksud judul kita hari ini siapa? gituuuuu. Nah, karena jawaban anak-anak itu akhirnya aku buat design Biografi Thariq Bin Ziyad biar mereka bisa kenalan dulu nih sama tokoh utama di materi kita. Aku juga ambil tulisannya dari internet kok, sudah dicantumkan juga sumbernya. Aku share di sini mungkin kalian ada yang butuh juga dengan Biografi beliau, bisa tinggal download ya!



Semoga tulisanku hari ini ada manfaatnya buat yang lain... Hikmah dari ceritaku, buat semua guru di luar sana, jangan pernah berhenti belajar dan memperbarui pengetahuan kita. Dan jangan jadikan ketidaktahuan anak itu penghalang buat kita tetep kreatif menyampaikan apa yang kita punya ke mereka. Kadang, kita bisa belajar hal baru, bahkan dari jawaban konyol murid kita sendiri. Karena upgrade ilmu itu gak ada levelnya, gak selamanya guru itu jadi tumpuan belajar murid, tapi justru karena muridlah kita bisa jadi guru yang jauh lebih berkembang dari sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

LOVE, ZULFAZZAA

Zulfa Yunita Jamil